Selasa, Januari 20, 2009

senyumku terus mengembang

sore itu, ketika jam di kamar menunjuk ke angka 3, dan siang hari mulai beranjak meninggal hari ku, yang aku lalui seharian untuk menikmati istirahat dirumah, aku bergegas menuju kamar mandi, mengambil air wudhu dan kemudian shalat ashar. tak seperti hari sabtu-sabtu yang sering aku lalui dulu, hari sabtu ku saat ini aku mulai dengan rutinitas yang baru "LATIHAN MB", kegiatan yang 2 minggu ini menjadi salah satu daftar untuk menyibukkan dan memadatkan tiap detik yang aku lalui.

bersama seorang teman yang sangat baik menjeputku tepat jam 15.15 dengan sepatu cads ijo, kaos kuning, jeanz item, topi, jilbab yang menutupi kepalaku, dan tas hitam yang selalu setia menemani rutinitasku, aku naik ke motor yang beberapa menit menantiku di depan rumah. parjalananku hari ini untuk menuju kampus tidak terlalu banayk bicara, mungkin...karena aku nya yang ngga punya bahan pembicaraan ajah, jadi diem sampe kampus.

huf...untuk pertama kalinya aku masuk ke basecamp, tempat kumpul anak2 MB, ruangan yang entahlah bentuknya, penerangan hanya dengan lampu, dan sepertinya sinar matahari tak pernah menelusup kedalam ruang itu, aku disapa oleh beberapa senior yang aku rasa dari merekalah nanti aku akan belajar dan mempertahankan semangat dan posisiku. aku baru ingat formulirku masih didalam tas dan seorang teman menanyakannya, jadi aku cari formlir yang bersembunyi didalam tasku. seseorang disana yang entah aku ngga tau siapa dia, melihat dengan cermat saat aku mulai memasuki ruang yang berbentuk aneh, hingga aku hendak melangkah keluar dari tempat yang menurutku cukup tidak nyaman dan lebih enak di kost temenku yang jelas bentuk dan ada celah untuk matahari tersenyum membagi tawa.

aku melakukan hal yang sama, yah...on time, dengan sibuk menggoyangkan jempol untuk menghubungi beberapa teman untuk segera datang, karena aku rasa sore itu aku sendirian di lapangan bintang UMY, sesaat kemudian orang yang beberapa waktu yang lalu bertemu denganku di basecamp datang bersama teman-temannya dengan membawa banyak alat-alat untuk latian...dia melangkah didepan ku dan tertawa dengan temannya, sesaat di mengajakku ikut tersenyum dengannya dan temannya, .....

dalam hati aku berkata terimakasih...sore ini aku diajak tersenyum olehmu kawan baruku....
aku rasa kita bisa jadi teman yang baik, semakin tersenyum ketika devisi yang sekarang lagi sangat aku sukai ini mulai banyak peminatnya, yah...kemari emang cuma aku yang cewek tapi untuk sore itu enam orang wanita anggun menemani posisiku....senyumku semakin mengembang bersama teman-teman baru yang tanpa sungkan kami saling bertanya dan mengajari....

terima kasih bagi kalian yang saat ini, dan entah sampai kapan terus mengajak ku untuk tersenyum bahkan aku lupa bila aku pernah terjatuh..

kegiatan rutinku ini berakhir tepat pukul 17.30 ketika matahari benar-benar sudah tidak nampak, dan tinggal malam beserta bintang yang mengajak aku tersenyum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar