Minggu, Januari 04, 2009

Dosen yang aneh….

Huf….pusiiiiingggggg………………
Ujian mata kuliah Kewarganegaraan ini ea para sahabat bloggerku, bikin pusing. Gimana ngga, aku ngga ngerti deh dengan si-pak dosen yang doyan banget ngase tugas yang berabrek-abrek, kaya’ g ada celah buat istirahat dari yang namanya presentasi didepan kelas dengan berbagai macam tema yang diperbincangkan, pertama kita disuruh nyari 50 permasalahan Negara, trus abis itu dipilih salah satu buat dipresentasikan secara individu, abis itu tugas lagiu tentang undang-undang Negara, apa aja trus diperbincangkan di dalem kelas, maju presentasi individu, padahal doeloe…waktu awal masuk kuliah ntu kan para mahasiwa pada suruh beli buku tuh…yang menurutku ea, tu buku aneh…masak ea dalemnya udah ngga jelas g karuan, seperti lembaran-lembaran yang ngga jelas asalnya dijadiin satu dalem buku trus di jilid lagi, mana harganya 20 ribu, dengan kata-kata yang biasa tapi nada yang tak biasa seperti mewajibkan para mahasiswanya membeli, tapi dalam kenyataan si-buku berwarna biru dan sangat tebal itu sangat jarang digunakan, kasian bener ntu buku.

Kemarin pas kita ujian tengah semester bapak nyuruh kita bawa ntu buku, karena jawabannya ada dibuku itu, ea….jawabannya ada, setelah di bolak-balik tuh halaman demi halaman yang kemudian pasrah dan ngawur jawab pe….
Sekarang salah satu dari soal ujian jawabannya udah bisa dikerjain mule dari 2 minggu yang lalu, karena apa…kita pada disuruh bikin proposal usaha, dimana cara kita mempertahankan diri selama orang tua kita ntuh ngga ngse kiriman ke kita, huaaa….puyeng deh….

Ne tugas ea....termasuk susah…gimana ngga, aku bukan anak kost itu alasan yang pertama, yang kedua ngga tau mau ide usahanya apa….
Tadi malem minta saran dari temen, jawabanne kenyataan sehari-hari dia sebagai anak kost, ya…menggantungkan sementara hidupnya kepada teman, dan keluarga sang pacar, wah nek kuwi podo wae dengan aku kalo lagi kepenthok ngga ada duit….

Aduh bapak…kemaren saya tuh udah seneng banget waktu kita bahas tentang kemiskinan bapak ngga punya bahan ajar atau kehabisan data yang valid, jadi saya ngga begitu terpojokkan dengan pertanyaan bapak yang terkadang bahkan sering kali minta bukti real atau konkrit, terutama tentang anggaran dana yang digunakan, wah bapak sering menanyakan hal yang bikin satu kelas was-was kalo ngga bisa ngase data. Sekarang saya lagi pusing dan membutuhkan banyak berkonsultasi dengan banyak orang tentang usaha apa yang mau saya tulis ne pak buat salah satu jawaban ujian dari bapak…

Oiya…data konkrit yang buat si-bapak keki, ntu tentang pengamen, wah disini saya harus berterima kasih sama temen yang biasa saya panggil fi’i, real kehidupan pengamen saya dapet dari dia, hehehehehe….jadi tahu UMRnya berapa yang si- bapak dosen ngga tahu dan keki waktu aku ngemeng tentang penghasilan seorang pengamen.

Oea…buat bapak, pertanyaan tentang “apakah seorang pengamen bisa jadi penyanyi terkenal??” itu jawabannya bisa pak, liat aja audisi Indonesian idol, banyak yang awalnya seorang pengamen, contoh nya si Aris idol ntu kan dulu pengamen…masa bapak ngga tahu…

Gini ea pak…setelah satu semester ini saya menikmati mata kuliah bapak ea…inti sari kewarganegaraannya kok ngga kenthel ea…cuma pas hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2008 aja, krasanya….soalnya kita pada nyanyi lagu kebangsaan. Tapi saya cukup senang telah mengenal bapak, setidaknya kami kelas C mengambil kesimpulan bahwa setiap tindakan atau pekerjaan yang kita lakukan harus ada rincian administrasi yang lengkap dan tidak direkayasa, karena akan ada pertanggungjawaban kinerja, seperti bukti-bukti real dan konkrit yang sering bapak minta dari kami.

Terimakasih pak Djumadi M. Anwar M.Si dosen mata kuliah Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Hah…dosen yang aneh….


*sofdream havefun lonely*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar