Minggu, Januari 11, 2009

My New experience

Sabtu sore yang cerah, 10 Januari 2009
Pengalaman takkan datang dengan sendirinya saat kita tak berniat untuk menjemput si- pengalaman itu untuk datang dalam kehidupan kita. Senangnya punya pengalaman baru, buat aku exiting banget. Yupz…it’s a new experience for me.

akhirnya Aku ikut UKM DC [drumz corp] ato sebut aja marching band. Modal nyari temen, dan ngga bisa yang namanya note balok ea…dengan pede nya aku ikut kegiatan kampus yang satu ini. Sebenernya aku kemaren ngga interest banget buat ikut, tapi karena seorang teman yang sangat baek nya ngedaftarin, sampe koordinator kegiatan pun sms aku ea, buat dateng, akhirnya aku putusin sore itu dateng kekampus lagi, untuk sekedar nyari tahu, kaya apa to….acaranya…

Hm…dengan gaya yang seperti biasa dan pembawaan yang sakpenakke dewe [semaunya sendiri], padahal ngga ada temen satu jurusan yang nampak ikut, ditemani sandal teplek kupu-kupu yang terlihat sudah lapuk, pake jilbab kuning, kaos item, tancepin langkah ke gedung Plasa C.8 dengan sedikit menghela nafas panjang-panjang.

Rada lama nunggu di depan fakultas ekonomi dan nampak mule kaya anak ilang ea…akhirnya aku sms ntu koordinator…

Aku : apin, udah pada kumpul belum ea, aku udah dateng tapi kok sepi.
Apin : belum, kliatannya banyak yang telat, kamu kelap. Bintang ja dulu
Eap…dengan nenteng helm itemku dan nyangklong tas, aku menuju lapangan bintang, dan….beigh…udah banyak orang yang pada kumpul, kaya apel gitu, tapi aku tak melihat teman aku ntu yang ngedaftarin ngikut MB, dan ngga tahu juga itu anak MB ato apa ea...?????setelah sekitar 5 menit berlalu gitu, ada cewek sepertinya sebaya dengan aku, dateng dan Tanya “ratri ea???” menjawab dengan anggukan dan kemudian ikutlah aku dalam barisan yang ternyata itu anak-anak MB.

Aku kira hari itu cuma ketemu aja, pengarahan bentar trus pulang dah, makanya aku kepedean membawa sandal teplek ku untuk menemani langkah ku disore hari yang sangat cerah itu Ternyata ada latihan apel, hormat, sikap tegas, istirahat, balik kanan. Cuapek…..dan sedikit mulai boring…cuma terus-terusan ketawa,dan untungnya pas ngumpul ada tuh nongol 1 anak cowok yang satu jurusan sama aku namanya Azis, hah untung ada kenalan satu jurusan, seenggaknya aku udah kenal ma dia, jadi predikat anak ilang ngga aku pake lagi...

Udah capek ntu dasar-dasar apelnya, nah…waktunya pembagian devisi ea. Karena ngga tau ntu ngapain aja di MB, jadi aku ea ngikut aja dimasukin ke devisi apa, tapi buat bulan ini masih trial, atau latian dasar jadi masih sekarepe dewe. sedikit informasi ea teman bloggerku....Dalam marching band itu ada tiga devisi, Color Gate, Brass, dan Percusi. Nah aku nangkring nya di Color gate ato [CG] biasa pada nyebutnya kaya gitu, ini belum devisi yang pasti atau tetep buat aku, cuma baru suruh nyoba ajah, pertemuan selanjutnya aku bisa ke percusi, ataopun brass. Nah sekarang aku jelasin tentang color gate dulu ea…itu yang baru aku kerjain, kalo brass sama percusi besok minggu depan.

Color gate ato CG ini ngga tau ea para sahabat blogger, kenapa pada ngremehin posisi ini, mungkin karena ini posisi yang personilnya ngga perlu repot mikirin yang namanya note balok kali ea,dan terkesan buat ngga ngaruh, menurut aku itu persepsi yang salah. Karena dalam color gate ntu bagian dimana para anggotanya lebih menggerakkan badan, mulai dari tangan,kaki, badan, lengan, ea…hampir berpolah bagaikan penarii gitu, cuma yang bikin kudu usaha banget disini adalah seorang color gate harus bisa menguasai accesoris yang mesti dibawkan, entah itu bendera, kipas, pedanng-pedangan, senjata yang laindan accesori yang lainnya. Waktu ikut trial CG ini…aku merasa mereka para instruktur CG yang sebagian besar adalah anak perempuan nampak anggun, dari mulai posisi siap, membawakan accesoris, mereka terlihat sangat anggun, dan yang ngga boleh dilupakan oleh seorang CG adalah Senyuman, dengan posisi badan yang tegak, kaki diposisikan seperti hendak menari balet, dada dibusungkan, posisi tangan disamping badan, bak seorang ballerina. Para instruktur ku nampak sangat anggun, meskipun mereka hanya memberikan contoh, bukan sedang beraksi.

Mereka tetap terlihat anggun, saat memegang bendera, memutarkan bendera, beraksi dengan rivel dan spin, yang buat aku kok bingungi, mainin nya. Setelah semua accesoris dicontohin, nah waktunya aku beraksi…..hehehehehehehe….

Rada oon dan sok pengen tahu, sebuah bendera beserta tiangnya yang berukuran 170 cm dengan bahan dasar sejenis besi, mule dah aku beraksi dengan sikap siap, istirahat, hormat, dari seorang CG dengan membawa bendera. Beigh…berat buk….ntu bendera, tapi yang bikin seneng ntu kata mbak erissa “cepet ea kamu belajarnya, ngga kaku, cuma kurang terbiasa aja” hehehehe…baru dipuji gtu aja udah gede kepala.

Saat-saat berlatih CG, walaupun cuma bentar, aku ikut merasakan keanggunan mereka. Buat temen-temen aku yang lain, yang belon pada nyoba CG tolong ea…jangan remehin posisi sebagai seorang CG….kalo ngga ada CG marching band ngga mungkin bakal keren. Seorang color gate ntu kerja kerasnya buat megang segambreng accesoris itu setengah mati. Plissss ea jangan diremehin lagi, kalo kalian belum bisa lebih dari mereka.

SEKAPUR SIRIH :"suatu pengalaman akan datang ketika kita yang menghampirinya, bukan menunggu mereka datang, karena pengalaman takkan datang dengan sendirinya. dan kerjakanlah apa yang menurutmu itu sulit, maka kamu akan menjadi bisa dengan belajar, bukan melakukan hal yang terlalu sering kita lakukan, hingga tak ada pengalaman baru untuk belajar."
Buat panca makasih yo…udah diajak gabung di DC, semoga aku tetep bertahan


*softdream welcome to new experience*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar