Sabtu, Januari 03, 2009

Fenomena Sephia di awal Tahun 2009

Cukup mengherankan untuk dibahas, tapi ea ini emang bener2 kejadian dan saat ini sering dibicarakan oleh dua teman saya di kampus, yaitu fenomena sephia [menduakan pacar] salah satu lagu hits Sheila on 7 ???gitu juga boleh. Kenapa tema ini menarik saya angkat ea para sahabatku, karena aku rasa sangat heran dengan teman ku ini sebut saja Andin dan Rina (nama samaran), dimana kedua teman ku ini setahu saya udah pada punya bojo [dalam bahasa indonesia pasangan] atau kata lainnya Pacar, yang masa pacaran mereka tak lagi dalam hitungan bulan, tapi keduanya udah pada setahun lebih pacaran, tapi kok akhir-akhir ini teman-temanku itu tak memperbincangkan pacar-pacar mereka tapi arjuna-arjuna yang lain, yang saya sudah dikenalkan dengan mereka.

Gini ea para sahabat blogger, kedua teman baikku ini di awal tahun 2009 nan cerah, mulai membicarakan hal yang sama yaitu Puber Kedua, bukan berarti udah nikah trus jatuh cinta lagi bukan, tapi….udah punya pacar tapi masih ngelaba sama cowok lain.

****

Teman ku si- Rina menyebutkan alasannya mendua karena dia terpesona dengan si-do’i yang oh my god…rajin cukur jenggot :p)), rapi, jaim, sopan, bla…bla…bla…banyaklah alasan yang memperkuat argumennya, padahal ea para sahabat blogger, pacar dia tuh menurut saya dan satu lagi teman saya yang sama-sama jomblo, orangnya udah sangat baik banget dengan si-Rina, g cuma itu orientasi nya masa depan pula, orang tua sudah saling mengenal satu sama lain, tapi kenapa ea….dia memutuskan untuk menerima mas Beni (nama samaran) mengisi hidup dia pula, yang status si mas ini sama-sama sudah punya pacar, istilah bekennya teman saya ini cinlokpus [cinta lokasi dikampus], dan kadang mesti kucing-kucingan dengan si-pacar yang so care with her. Anehnya temanku….!!!@.@ Aku rasa si-pacar sangat kasian posisinya yang dibohongi seperti itu, mungkin kalopun tahu suatu saat ntar, bukan bermaksud ngedoain jelek lho temanku, si-pacarmu akan sangat kecewa, kecuali dia akan berbesar hati dan saking cintanya ma kamu dia akan memaafkan salahmu.

Lain lagi alasan temanku yang bernama Andin, dia sama hal nya dengan Rani yng punya alasan yang segudang kenapa membiarkan mas Dani (nama samaran) masuk dalam lingkar kisah cintanya. Alasan temanku yang satu ini adalah mencari hal yang lebih dari pacarnya yang sekarang, penafsiran ku yang pertama rada negative ea para sahabat blogger, tak kira nyari dompetnya yang tebel, tapi bukan, temanku ini mencari yang lebih dari si-pacar, pengen arjuna yang lebih perhatian lagi dan mungkin dari 24 jam yang dia miliki 30 jam hanya untuk Andin temanku. Mungkinkah….???? Pendapatku sama dengan temanku si-cabe rawit, si-pacar Andin tu kurang apa tho…kok mesti nyari yang lebih lagi, dia udah sangat care nya, perhatian, dan cuma kamu wahai teman yang dia cinta, itu menurut pandangan kami sebagai teman kamu. Masikah ingin mencari yang lain atau menerimanya???

Hai teman, aku inget nasehat seorang sahabat baikku, dia berkata

“apalagi yang mau kita cari dari patner kita, ketika sejak awal kita tahu hal yang buat kita bahagia bersamanya”.

Sudah relakah untuk kehilangan banyak hal ketika pacar-pacar kita kecewa dengan kesalahan bodoh yang kalian lakukan, maaf ea teman bukan berarti aku mau menggurui kalian, iri, atau efek kesendirian, hanya saja keputusan kalian untuk mengijinkan orang lain ada ditengah hati kalian yang udah ada yang punya dan membolehkan mereka jadi pendamping kalian selain pacar-pacar kalian itu salah dan beresiko gedhe. Kalo kalian hanya sekedar menjadikan mereka gebetan kalian, bukan untuk dijadikan pacar kedua buat kalian, mungkin bisa, istilah halusnya sahabat dekat.

Resiko nya mbuh….pacar-pacar kalian punya kebijakan masing-masing, aku cuma menyarankan pikir baik-baik dulu sebelum kalian mutusin buat nglakuin itu, mungkin itu hanya rasa sesaat kalian yang merasa diperhatikan lebih oleh mas Beni dan mas Dani, coba ditilik lagi efek sampingnya entar…

Ea…mumpung masih muda trus bisa semau kita menjalani hidup, itu mau dijadikan alasan???emang ea…mau kaya’ gitu…balik ke kesadaran kalian deh teman, apapun itu, intinya semua yang kita lakuin itu ada resikonya, yang mesti kita pertanggungjawabkan. Okey…

keep spirit aja…dua minggu kedepan kita ujian tho….
Masalah sephia…ea…nikmatilah dah….ntar bakal ada pelajaran berharga dari pilihan kalian...

*softdream happy lonely *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar