Selasa, Agustus 25, 2009

Sebenarnya ibu sayang…

Aku tak begitu mendalami sakitnya ibu, bagaimana rasa lukanya. Hanya terkadang aku tahu kalau beliau sakit. Ulah yang kadang dilakukan sang pasangan hidupnya yang tak lain dialah ayah, sering buatnya terluka dan tak jarang menitihkan air mata, serasa hal itu lebih menyakitkan ketimbang aku yang berulah karena pulang kemalaman, ataupun tak mengerjakan apa yang beliau mau.

Aku melihatnya kecewa, dengan dahi yang berkerut, wajahnya yang nampak sangat letih, serasa beban dibahunya tak pernah berkurang, malah mungkin semakin banyak. Beliau kadang berkeluh kesah padaku tentang kekesalannya, marahnya, dan rasa ketidak inginannya. Namun di balik itu semua, pada dasarnya ibu sayang padamu ayah. Ibu hanya ingin engkau berubah, mungkin dimata ibu belum terlihat perubahan itu, tapi mungkin dari kaca matamu sudah.

Ibu hanya wanita biasa yang sering sekali beliau berkata “ untung ada kamu yang sering bikin ibu kuat kaya wonder woman !”, hampir sering ucapan itu aku dengar ketika beliau terlihat putus asa, dan aku sedikit memberikannya semangat. Sebenarnya ibu sayang, karena beliau masih mencari kebereadaan mu (ayah), kemarah apapun ibu, aku tahu rasa cinta itu ada. Ibu orang yang prinsipil, ngga mungkin akan berganti-ganti semaunya sendiri, beliau selalu memikirkan segala dengan sangat rapinya, beliau hanya berharap dukungan yang lebih darimu (ayah).

Ibu, kau selalu jadi wonder woman kami, anak-anakmu…
Terimakasih, karenamu kami tahu bagaimana berjuanga, dan mempertahankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar