Minggu, Januari 30, 2011

merajuk keadaan

sore temaram, redupkan senyap malam, seakan hari ini berjalan sangat panjang, letih.... si gadis berujar dalam hati, hendak tak mengeluhkan keadaan yang tak baik. menghela nafas begitu panjangnya, seraya berkata "aku sangat baik hari ini". hanya mampu tersenyum ketika harus ditodong beribu pertanyaan yang akhirnya menyudutkan diri. aku wanita biasa yang sama hal nya dengan wanita lain. tapi mungkin aku malah jauh lebih kuat dibandingkan dengan wanita yang lainnya. sombong ku berkata dengan menegakkan kepala, dan menghirup nafas dalam-dalam.

seperti biasa rutinitas yang tak akan pernah berubah, selain berkegiatan dirumah dan musiknya, si gadis menikmati kesibukannya di cafe, hanya sekedar santai-santai dan menuliskan cerita apa saja yang sedang terjadi padanya akhir-akhir ini. bangun di pagi hari, mulai membuka notebooknya, menulis, mendengarkan deretan musik dalam mp3 player nya, siang hari bersiap ke kampus, ntah hanay sekedar absen untuk kegiatan dikampus, atau langsung bersiap dalam klub musik yang dua tahun terakhir ini dia geluti.

si gadis beranjak dewasa, itu yang disampaikan Bundanya ketika menghubungi gadis ini lewat telpon genggam. semilir sembilu dalam hati ketika Bunda berkata" gadis kecil bunda, telah beranjak dewasa..."
yang teringat waktu itu adalah masa kecilku...
ketika Bunda selalu rajin bangunkan aku di pagi hari, menyiapkan sarapan untuk kesekolah, dan sekarang aku....si gadis kecilnya....


Lupa waktu...

merajuk keadaan, tak sadar sekarang aku membuatmu harus menunggu hingga larut malam, berjaga di depan pintu kamar ku hanya untuk memastikan apa aku sudah berada di balik selimut tebal untuk tidur...

Bunda...
maaf...aku gadis kecilmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar