Minggu, Maret 22, 2009

Merah basah merona ato merana …??

Selasa tanggal 16 Maret 2009 kemaren, pak Husni dosen mata kuliah Sistem Pilitik Indonesia ngase tugas pertama di semester dua ini, karena lagi musimnya kampanye ea…para blogger setia, jadi tugasnya ngamatin ntu para parpol pada rapat umum, terserah partai apa aja silahkan, ngga masalah mau partai kecil, partai gedhe silahkan!! Monggo kerso….

Hm…tilik ditilik ea…hari itu juga emang ada ea kampanye PKS, tapi keliatannya para kancah-kancah ku ngga begitu merespon kegiatan hari itu, jadi saya juga males mau ngliatnya. Hari berikutnya seorang temen ada yang bawa Koran ntah yang dia bawa itu apa, dan….ada jadwal kampanye full sampe mendekati pemilu, aku liat si-Banteng gemuk bermoncong putih kampanye hari sabtu, karena itu termasuk partai yang lumayan gedhe, jadi kita putusin bareng-bareng buat survey langsung ketempat Orasi si-JurkaM.

siang yang kerasa ngga oke bangeth, soalnya si-matahari bersinar terlalu bersemangath, jadi dari tadi para kancah-kancah ku sibuk menyelamatkan bagian2 tubuh yang nampak dengan jaket ato apa aja yang penting panasnya ngga kena kulit langsung. Selama perjalanan dari mule daerah dongkelan uda mule nampak yang namanya simpatisan yang ngga lupa tuh bawa atribut mereka, yang tak jarang sebenernya mengganggu pengguna jalan yang laen, soale saya lihat ya para pembaca ada bapak-bapak yang mesti nunduk-nunduk lewatnya la…benderanya naik turun membahayakan yang berada di belakang mereka.

Sesuai dengan jadwal yang kita liat kemaren, kalo ngga salah kampanye diadain di Gunungkidul sama Kulonprogo, karena ngga tahu persis tempatnya ya udah ada dua temen yang kreatif dan memanfaatkan keberadaan Aparat Pemerintah [Polisi] buat cari tahu di mana kampanye itu berlangsung, katanya semua di pusatkan di Sleman dan Bantul, ini yang pertama ke Bantul dulu baru nanti semua ke Sleman, pas kita Tanya siapa yang jaid Juru Kampanye, si pak Polisi kurang mengetahuinya….

Bapak kurang info kaya kita ea?????

Setelah tahu keberadaan kampanye dan si-juru kampanye akan datang, akhirnya dengan ditemani cuaca yang mulai berubah menjadi mendung, rame-rame lah 16 orang mahasiswa yang begitu bersemangath nya dengan tugas ini menuju ke Sleman, kalo ngga salah di Lapangan Denggung, dari mulai Mandala Krida sampe mau mendekati tempet orasi haduh…..kita kejebak dibelakang para simpatisan yang berseragam merah [kaya anak sekolah make sragam], bendera dimana-mana, suara motor berkenalpot blombongan yang cukup bikin telingan rada budheg, dan beberapa pelanggaran lalu lintas dimana-mana, melanggar berjama’ah [bisa disebut demikian].

Sekitar jam setengah dua siang daerah Lapangan Denggung udah di banjiri sama massa PDI P, udah kaya kebakaran aja, soalnya apa-apa serba merah. Ngga luput dari penglihatan kita yaitu kecelakaan, ada yang srepetan sama mobil polisi sampe pingsan, motornya ancur, ada yang mukanya berdarah-darah, mungkin kepenthung kancane, haduh ngeri bangeth….ada lagi yang nyebunyiin miras di dalem baju temennya, walah…mas-mas berarti ntar si-jurkam ngga mbok dengerin apa yang mau dia sampein, la wong sampean aja, ngga sadar.

Karena udah kaya pong-pong bolong, alias ngga dong, akhirnya ada yang kreatif nanya sama beberapa simpatisan, eh…lagi…lagi…..[maaf mas saya ngga tahu], weeeeaaalaaahhhh mas e kok ngga tahu sapa yang jadi Juru Kampanye nanti, gimana tho, sama dong sama kita jadi pong-pong bolong. Akhirnya pindah nanyanya sama mas-mas yang kita rasa mesti dia lebih tau ntu acara dari pada para pengguna motor tadi, dan kata masnya nanti juru kampanye nya langsung Megawati, wah….apik no…..langsung je sama bu Mega, hahahahahahhaa tugas pertama dengan partai pertama aku rasa sangat sempurna, sesuai dengan yang aku mau.

Katanya bu Mega bakal dateng sekitar jam 2, tapi yang dateng ternyata beda. Yang dateng malah ujan yang deres bangeth, tapi kok para simpatisan menuju arah lapangan ea,…apa si- JurkaM udah dateng????aku rada ea…tapi sangking polosnya kita ea yang ngga pernah tau yang namanya kampanye ntu kaya apa ya…jadi pas udah kelewat satu jam gitu, aku bareng enal menyambangi tu tempat orasi dan alhasil [maaf mbak, udah telat…bu Mega udah pergi dari tadi, orasinya cuma 30 menit.]

Ealah ngenes bangeth….

Dengan keadaan yang basah, laper, kedinginan pula dan yang ngga ketinggalan hasil tidak sesempurna rencana, kita pulang bersama-sama para rombongan simpatisan yang ngebuat kita ber 16 orang pada kepencar, yang empat kemana, yang empat lagi mbuh juga kemana, yang delapan juga tak dapat dihubungi, usut punya usut, mereka ngga berani barengan sama massa,hm….:((

Ea…informasi ngga mati sampe disitu ea para kancah, soale masih ada Koran, ea walopun kita udah susah payah sampe sana tapi karena salah kita juga yang males bangeth kena ujan , dan kita juga yang kurang tau prosesi kampanye itu seperti apa jadi kan pelajaran aja, berarti kita ngga pantes kalo mau jadi pemburu berita, lawong kena ujan aja ciut.

Intinya manusia cuma bisa merencana Tuhan yang menentukan 

Okey…
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar