Minggu, Februari 15, 2009

sudah cukup menjadi "TEMAN" mu

"aku sebenernya tau, semua masalahmu. padahal kamu itu sahabatku [menurut pandanganku], tapi kenapa ngga kamu sampein ke aku padahal itu menyangkut aku".

itu sebuah saran dari seorang teman yang masih mau mendengarkan keluhanku, yang seharusnya aku sampaikan kepada kamu, tapi aku bilang udahlah ngga usah, dia udah ngga butuh temen, sebagai tempat nya berbagi, dia udah bisa mikir apa yang lebih dia butuhkan dan yang tidak. =(

minggu yang tak menyenangkan buat aku, padahal aku udah terlalu senengnya menikmati kesibukan ku saat ini, tanpa meninggalkan hal-hal yang bisa dibilang [seneng-seneng]. aku seperti orang bodoh yang ngga tau kalo ternyata diluar sana si-A tak mengharapkan kehadiran sahabat si-B, yaitu si-C. aku masih saja mendampingi si-B keluar untuk melihat si-A performance, tanpa aku sadari keadaan mereka sedang meradang, dan aku lah yang menjadi pemicu keadaan itu, menurut si-A, dan entahlah kenapa si-B yang lebih kenal dengan ku pun mengiyakan hal itu.

3 point yang disampaikan oleh si-A telah sampai ditelingaku, dan aku mendengarkan dengan seksama point2 itu, sampai aku pun mulai merasa bersalah pada awalnya, karena seorang sahabatku sedang mengalami masalah yang aku pun andil didalamnya,tapi aku tak dihubungi oleh sahabatku itu untuk mendapat penjelasan secara langsung, ada apa dengan nya dan patnernya, aku berfikir..mungkin dya sudah mampu menyelesaikan masalah mereka, hm...ngga cukup sampe disitu aku langsung tenang gitu aja. akhirnya aku coba hubungi si-B dan menanyakan kabarnya yang beberapa hari lalu dia bilang ngga enak badan,yah....dia menjawab tak apa-apa dan seperti ngga terjadi suatu apapun.

kamu bagaikan kenal aku baru 5 menit yang lalu dan sama sekali ngga tau siapa temen kamu ini, dan akupun jadi capek disamping kamu, sebagai seorang teman.
kamu tau apa 3 point itu...pastilah ngerti banget dan mungkin kamu pikir dengan ngga kamu sampein ke aku itu lebih baik, tapi maaf teman....itu sangat tidak baik bagiku ! ! !

this is the point for me :
  • menurut si-A aku selalu ikut campur dalam hubungan kalian, yang membuatnya sangat risih karena aku bagaikan virus yang nongol terus. kalo ada kamu pastilah ada aku disitu, sampe-sampe dia bagaikan ngga ada ruang untuk ada bersamamu, jadi kalo di ibaratkan ea...aku tu tembok besar cina [mungkin] secara kasarnya dalam keromantisan kalian.
  • aku selalu ngrepotin kamu, masalah ini yang lumayan buat aku merasa bersalah teman, karena ternyata kamu merasa direpotkan oleh ulahku selama ini, yang menurutku kamu ikhlas melakukannya, karena aku teman kamu, dan aku saat itu butuh kamu. maaf aku ngga tau kalo kamu menjadi repot, karena mungkin mobilitasmu kini sudah sangat padat yang aku ngga menyadari hal itu, aku kira kamu pahami temen kamu ini, yang udah lama kamu kenal,sahabatku...tiap kita mau pergi...aku selalu tanya "kamu sibuk ngga??atau ada acara ngga ma pacar kamu??" dan ketika kamu bilang "bisa" ea...maaf dengan egoisnya aku berpendapat kamu bisa keluar main sama aku, tanpa aku tau ternyata ada hal yang ngga kamu sampein ke aku. aku ngga tau kalo ketidak berkenanmu itu sampai pada pacarmu yang akhir nya penilaian dia sangat buruk tentang aku. yang buat aku sadar kalo kamu belum cukup mengenalku, dan masih tidak bisa mengambil sikap bijak buat nylesein masalah.
  • aku ngedeketin v**n, its not true ! ! ! itu pernah jadi obrolan kita kan teman, waktu dirumahku dulu. dan sepertinya itu hanya kalimat untuk bercanda, dan aku bilang ngga usah ngomong kesiapa-siapa, ntar ndak malah orang salah kaprah nilainya. alias cuma bercanda. dan sekarang imbasnya temen kamu ini jelek banget dimata pacar kamu dan beberapa temannya [mungkin],aku ngga akan nyalahin siapapun teman...karena wajar kalo sama pacar itu ngga ada rahasia, sampe apapun tentang temenmu pun bisa jadi bahan obrolan.
setahu aku, udah sejak lama aku ngga ikut campur dalam hubungan kalian, sedikit pun aku ngga ngotak atik masalah kalian, sejak kalian berubah sikap dulu awal jadian. aku udah masa bodoh...its serious for me. buat si-A udah seberapa kenalnya kamu dengan pacarmu...apakah karena cinta mu yang sangat besar padanya jadi kamu ngga butuh penjelasanku?? ya udah ngga masalah kalo maunya begitu, dan aku tetap sebagai tersangka utama.

buat si-B, kenapa aku sering terlihat pergi bareng sama kamu???jadi aku keliatan kaya bakteri, dimata si-A, tiap ada acara aku selalu menyambangi kediaman leter U itu, untuk bersilaturahmi pada sang empunya...kamu lebih tau jawabannya, yang mungkin alasan ini tidak kamu sampaikan kepada pacarmu, hah... aku terlalu baiknya kepadamu, sampe aku ngga sadar kalo aku udah jadi virus, dan aku juga minta maaf dengan sikap yang terlihat memaksamu untuk pergi dengan ku yang membuatmu merasa direpotkan, maaf aku egois.

buat si-C [aku], kamu harus berubah ea.....instropeksi diri, dan jangan kamu ulangi lagi kesalahan yang sama, sebenernya kamu bisa kok sendiri, cuma karena kamu terlalu carenya sama temen jadi kadang kamu keluar egoisnya, dan suka maksa kalo lagi ada mau, kamu juga salah, tapi perbaiki kesalahan itu dan jangan terulang.

aku tetap merasa bersalah, karena aku tak baik menjadi sahabat kamu, malah karena sahabat kamu ini, kamu hampir kehilangan pacarmu.MAAF...
tapi aku juga kecewa karena kamu masih sama seperti dulu, tidak mencari titik terang, tapi menutupnya sesaat dan entah kapan, masalah itu bukan jadi selesai tapi akan lebih meledak dari hari ini.

aku cuma mau bilang...aku sudah cukup menjadi "teman"mu

aku berharap kamu bisa lebih bijak dalam bersikap, karena aku temen kamu ini sudah sangat lelah menjelaskannya secara langsung kepadamu, makanya aku tulis.

oea...kita masih punya planing bisnis tas...
aku tunggu perubahanmu, perubahanku, dan perubahan kita.
moga ini hal yang terbaik.

1 komentar:

  1. nampaknya itu ilustrasi yg ku pake di blogku. huh..
    kau menjiplaknya. haha;)

    BalasHapus